TATA CARA DAFTAR ULANG CALON MAHASISWA BARU
POLITEKNIK PERTANIAN NEGERI PAYAKUMBUH
JALUR SELEKSI NASIONAL BERDASARKAN TES (SNBT)
TAHUN 2025
1. Jadwal tahapan daftar ulang sebagai berikut:
- Daftar ulang administrasi dilaksanakan pada tanggal 29 Mei s.d. 3 Juni 2025
- Pengumuman Daftar Peserta Wawancara KIP K akan diumumkan kemudian.
- Pengumuman jumlah UKT dan jadwal pembayaran UKT bagi Calon Mahasiswa Baru NON KIP K akan diumumkan kemudian
2. Bagi calon Mahasiswa yang dinyatakan lulus melalui jalur SNBT pada Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Tahun 2025 untuk kebutuhan unggah dokumen pada daftar ulang administrasi agar menyiapkan dokumen sebagai berikut :
a. Foto/ Screenshot Bukti Lulus SNBT dari akun SNPMB pendaftar
b. Scan Kartu Keluarga Asli (dalam format pdf, max ukuran 500 KB, dan bisa dibaca dengan jelas)
c. Scan KTP depan belakang menjadi 1 halaman/ Scan Surat Keterangan Domisili (dalam format pdf, max ukuran 500 KB, dan bisa dibaca dengan jelas)
d. Scan halaman biodata rapor untuk verifikasi NISN (dalam format pdf dan bisa dibaca dengan jelas)
e. Scan Slip Gaji orang tua (bagi PNS, TNI, POLRI, pegawai swasta atau sejenisnya) atau Surat Keterangan Penghasilan orang tua yang dikeluarkan oleh Wali Nagari/Kepala Desa/ Lurah atau Pejabat sejenis yang berwenang
f.Pas Foto Siswa latar merah/biru menggunakan seragam sekolah (format JPG/JPEG max ukuran 500 KB)
g. Scan Surat Pernyataan Mahasiswa, format surat pernyataan terdapat pada lampiran pengumuman ini (diisi dengan tulis tangan, tanda tangan di atas materai dan mengetahui orang tua/wali)
3. Bagi calon Mahasiswa yang dinyatakan lulus melalui jalur SNBT pada Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh Tahun 2025 sebagai pendaftar KIP- Kuliah selain menyiapkan dokumen pada poin 2 maka perlu menyiapkan tambahan dokumen sebagai berikut:
a. Scan Kartu Pendaftar KIP-K (dalam format pdf/JPG/JPEG, max ukuran 500 KB)
b. Scan formulir pendaftar KIP-K (dalam format pdf, max ukuran 500 KB, dan bisa dibaca dengan jelas)
c. Foto Keluarga (format JPEG/JPG max ukuran 1000 KB)
d. Foto Rumah tampak depan, samping, ruang tamu, ruang keluarga dan dapur (format JPEG/JPG max ukuran 1000 KB)
e. Scan Kartu KIP SMA/SMK/MA (jika ada) (dalam format pdf/JPG/JPEG, max ukuran 500 KB)
f. Scan Kartu PKH/ KKS (jika ada) (dalam format pdf/JPG/JPEG, max ukuran 500 KB)
g. Scan Surat Keterangan Tidak Mampu/ Rentan Miskin (dalam format pdf, max ukuran 500 KB, dan bisa dibaca dengan jelas)
h. Scan Surat Keterangan Aktif Kuliah bagi pendaftar KIP K yang memiliki Saudara kandung sedang dalam masa kuliah (dalam format pdf, max ukuran 500 KB, dan bisa dibaca dengan jelas)
4. Seluruh dokumen pada poin 2 dan 3 diunggah dan pengsian data melalui link: https://bit.ly/formulirdaftarulangadm_SNBTPPNP2025
5. Jika sudah selesai melakukan pengisian link pada poin 4 ini, Bukti Tanda Daftar Ulang Administrasi Jalur SNBT akan masuk ke email masing-masing Calon Mahasiswa Baru (harap menuliskan email secara benar saat pengisian data daftar ulang administrasi dan pastikan email masih aktif)
6. Bagi yang tidak mengisi atau melengkapi data Daftar Ulang Administrasi sesuai dengan ketentuan dan batas waktu yang telah ditentukan, maka bersedia untuk tidak diikutkan ke tahap daftar ulang selanjutnya
LAMPIRAN :
1. Pengumuman
Good
when is the KIP K interview and how to carry out the interview
ASSALAMU ‘ALAIKUM WAROHMATULLOOHI WABAROKAATUH
MOHON IZIN BAPAK / IBU, KEDUA ORANG TUA SAYA PNS, AYAH STAF TATA USAHA SMP DAN TIDAK DAPAT TUKIN SEDANGKAN IBU SEORANG GURU DAN DAPAT TUNJANGAN SERTIFIKASI. AYAH MEMILIKI PINJAMAN MULTIGUNA DI BANK SUMUT DAN MASIH MEMILIKI SISA GAJI INDUK SEBESAR Rp. 391.169
SEDANGKAN IBU MEMILIKI PINJAMAN KMG DAN PINJAMAN SERTIFIKASI DAN TIDAK MENDAPATKAN GAJI INDUK LAGI, MELAINKAN HANYA MENERIMA SEBAGIAN DARI TUNJANGAN SERTIFIKASI DI SETIAP KELUAR TUNJANGAN SERTIFIKASI, KADANG PER TIGA BULAN KADANG PER LIMA BULAN
APAKAH KONDISI INI BISA SEBAGAI BAHAN PERTIMBANGAN UNTUK BESARAN NILAI UKT?
KALAU BISA APA PERSYARATAN YANG HARUS KAMI LAMPITRKAN? TERIMAKASIH SEBELUMNYA
WASSALAMU ‘ALAIKUM WAROHMATULLOOHI WABAROKAATUH
Saya sudah menyelesaikan daftar ulang sesuai ketentuan dan panduan.semua prosesnya cukup jelas dan mudah di ikuti terimakasih atas panduannya dan informasinya.
sama2 kk,,dtnggu di PPNP
Ya
Ya … iovinetelaumbanua@gmail.com
When will the participant’s home visit take place?
Boleh saya berkomentar tentang kapan dan bagaimana cara mengecek kio kuliah kita sudah terdaftar di PTN ppnp
PPNP memang politeknik negeri kak
Menurut saya bagus dan sangat menarik
teriakasih kk dtunggu ya di ppnp